Minggu, 07 Oktober 2012

Download Prediksi Soal UASBN SD/MI/SDLB Terbaru

Diposting oleh Put12a at 00.26

Ujian Nasional (UN) adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik secara nasional pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar, Ujian Nasional sering disebut dengan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN).
Dasar penyelenggaraan Ujian Nasional adalah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, serta peraturan-peraturan lain yang dikeluarkan pihak terkait. Untuk suksesnya penyelenggaraan Ujian Nasional di seluruh pelosok tanah air, pemerintah membentuk Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dengan mengeluarkan Standar kompetensi minimal yang harus dikuasi oleh peserta didik dalam bentuk Standar Kompetensi Lulusan Ujian Nasional (SKLUN).
Menyikapi penyelenggaraan Ujian Nasional ini, peserta didik (siswa) berupaya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Guru dan orang tua siswa adalah pihak terdekat yang sangat menentukan keberhasilan para siswa. LULUS, itulah harapan mereka. Namun para siswa, guru, dan orang tua siswa tidak puas hanya sekedar lulus dengan nilai minimal. Dengan berbagai cara (tentu saja cara legal) ditempuh untuk mencapai nilai maksimal. Keberhasilan para siswa di suatu sekolah akan membawa image yang positif bagi sekolah bersangkutan.
Sebagai warga negara yang bertanggung jawab terhadap terselenggaranya Pendidikan Nasional, saya berusaha membantu para siswa, guru, dan orang tua siswa di seluruh pelosok tanah air dengan menyediakan Paket Prediksi Soal UASBN SD/MI/SDLB. Soal ini berlaku untuk Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB).
Paket Prediksi Soal UASBN SD/MI/SDLB tersebut disajikan dalam tabel. Penjelasan tentang tabel di bawah adalah sebagai berikut:

  1. Soal UASBN untuk SD/MI/SDLB terdiri dari tiga mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.
  2. Soal-soal ini dirancang sesuai dengan Kisi-kisi UASBN SD/MI/SDLB yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).
  3. Soal-soal ini merupakan bahan latihan bagi siswa yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat SD, MI, dan SDLB.
  4. Selain berupa Naskah Soal, dilengkapi juga dengan Kunci Jawaban.
  5. Semua dapat di dowload secara gratis melalui link tersedia.
  6. Untuk mendownload masing-masing mata pelajaran, disajikan dalam bentuk Paket Prediksi. Ada beberapa Paket Prediksi yang disediakan dan akan terus di update dari waktu ke waktu.
Tabel: Link Download Prediksi Soal UASBN SD/MI/SDLB
PaketB. IndonesiaMatematikaIPA
Prediksi 1Soal+KunciSoal+KunciSoal+Kunci
Prediksi 2Soal+KunciSoal+KunciSoal+Kunci
Prediksi 3Soal+KunciSoal+KunciSoal+Kunci
Prediksi 4Soal+KunciSoal+KunciSoal+Kunci
Prediksi 5Soal+KunciSoal+KunciSoal+Kunci
Bagi anda yang membutuhkan Lembar Jawaban Ujian (LJU) untuk latihan dapat di download di sini

Selain Prediksi Soal UASBN SD/MI/SDLB, blog ini juga menyediakan:
  1. Prediksi Soal UAS SD/MI/SDLB (sedang dimuat)
  2. Prediksi Soal UN SMP/MTs (sedang dimuat)
  3. Prediksi Soal UN SMA/MA dan Sederajat (sedang dimuat)

Demikianlah, semoga soal-soal ini dapat membantu para siswa menghadapi UASBN dengan percaya diri dan pada akhirnya dapat melahirkan tunas-tunas bangsa yang cerdas. Selamat mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tahun 2011.

Luangkan sedikit waktu anda untuk memberikan komentar seputar Prediksi Soal UASBN SD/MI/SDLB, pada kolom komentar di bawah demi kesempurnaan di masa datang. Wassalam.

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

jangan lupa untuk meninggalkan komentar berupa kritik dan saran agar blog ini semakin berkembang dan saya bertrima kasih atas kunjunganya ^_^
dan kalau bisa sobat sekalian jangan menggunakan id Anonim

 

Tukar Link

© 2012 | Modifikasi dan Publikasi Kodokoala. All Rights Reserved.